Elpius Hugi Apresiasi Penunjukan Ridwan Rumasukun sebagai Penjabat Gubernur Papua

JAKARTA, PADMAIndonesia.id– Keputusan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang mengangkat Sekretaris daerah (Sekda) Provinsi Papua dan Pelaksana harian (Plh) Gubernur Papua, Dr. M. Ridwan Rumasukun, S.E., M.M, menjadi Penjabat Gubernur Provinsi Papua merupakan pilihan yang tepat.

Penilaian ini Disampaikan Kepala Biro Umum Dan Protokol Setda Provinsi Papua Elpius Hugi, S.Pd., M.A, dalam keterangannya, Senin (4/9/2023) saat berada di Jakarta dalam rangka persiapan pelantikan.

Menurut Elpius Hugi, sosok Dr.M. Ridwan merupakan figur ASN yang tepat, sebab karier dan kepangkatan telah memenuhi syarat/eselon I (satu), setingkat Dirjen.

“Kepimpinan (Plh) Gubernur Papua, M. Ridwan Rumasukun telah berhasil menjalankan sisa masa jabatan Gubernur Papua, Bapak Lukas Enembe dan Bapak (Alm) Klemen Tinal,” ujar Elpius.

Menurut Elpius Hugi, perjalanan M. Ridwan Rumasukun, sudah terbukti melakukan Berbagai konsolidasi di tingkat birokrasi dan menjalankan roda pemerintahan Provinsi Papua pasca Bapak Lukas Enembe dan Bapak (alm) Klemen Tinal.

“Karena itu, kami memberi apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Pusat atas penunjukan M. Ridwan Rumasukun sebagai Penjabat Gubernur Papua,” ungkap Elpius Hugi.

Hugi juga mengapresiasi sekaligus menyatakan proficiat atas kepercayaan Presiden Jokowi melalui Menteri Dalam Negeri kepada Plh Gubernur Provinsi Papua menjadi Penjabat Gubernur Provinsi Papua yang akan dilantik pada Selasa (5/9/2023).

Dengan ditunjuknya Penjabat Gubernur Papua, M. Ridwan Rumasukun, diharapkan semua Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua tetap konsentrasi pada tugas dan pelayanan kepada seluruh rakyat Papua, terutama mendukung pelaksanaan Pemilu serentak Tahun 2024 di Provinsi Papua.

“Saya juga mengajak kepada seluruh rakyat Papua untuk mendukung Penjabat Gubernur Papua dalam melaksakan tugas dan tanggung jawab di Provinsi Papua,” ajak Elpius Hugi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *